Wednesday, May 11, 2011

Dancing Logo Google Hari Ini


Sudahkah anda mengakses halaman Google hari ini?
Heran dan takjub dengan logo Google berubah menjadi lima wanita yang sedang menari-nari dengan sangat interaktif? cerita apakah dibalik itu.....

Hari ini (11/5) bertepatan dengan ulang tahun koreografer Martha Graham. Untuk itu, Google mengubah logonya menjadi para wanita yang menari sesuai dendangan koreografer Amerika itu. Graham lahir pada 11 Mei 1894 dan meninggal pada 1 April 1991.

Graham merupakan koreografer penari yang disebut-sebut sebagai salah satu pelopor tari modern. Pengaruh tari Graham bisa disejajarkan dengan Stavinsky dan musiknya, Picasso dan seni visualnya atau bahkan Frank Lloyd Wright dan arsitekturnya.

Graham merupakan pemain yang luar biasa serta kroreografer berbagai gerakan menakjubkan. Graham merupakan pencipta bahasa gerak baru dan ia menggunakannya untuk melukiskan gairah, marah dan ekstasi pada pengalaman manusia.

Wanita ini telah menari dan menjadi koreografer selama tujuh puluh tahun, dan selama itu, ia menjadi penari pertama yang pernah tampil di Gedung Putih, penari pertama yang pergi ke luar negeri sebagai perwakilan budaya, dan penari pertama yang pernah mendapat penghargaan warga sipil tertinggi Amerika Serikat (AS), Medal of Freedom.

Semasa hidupnya, Graham mendapat penghargaan dari Paris hingga Jepang. “Saya habiskan hidup saya dengan menari dan menjadi penari. Menari bisa memanfaatkan diri sendiri dengan cara yang intens. Terkadang tidak menyenangkan. Terkadang menakutkan. Namun hal itu memang tak terelakkan,” katanya.
Sumber Artikel ►

0 comments:

Post a Comment